Ngeblog, Yuk!

Hai, Hai, Halo...

Salam kenal, pertama kali gue nulis di blog baru nih. Kenalin nih gue, sebut saja admin Blogger UNJ. Kalian boleh memanggil gue apa aja, admin, mimin, momon, atau sayang.

Tapi gue sih sukanya dipanggil sayang.

Back to topic

Sebenarnya ini bukan blog baru, lebih tepat disebut sebagai pembaruan blog lama. Karena satu, dua, tiga, empat puluh lima hal, 4 Januari 2018 terjadi pembaruan kembali, lebih tepatnya penyegaran. Semoga penyegaran kali ini membawa angin segar kaya berita 'gajian bulan depan naek'. 😂

Sebelumnya, gue dan temen-temen gue menyebut perkumpulan ini ialah Kombun, Komunitas Blogger UNJ yang kece gitu dari sananya. Dibentuk di awal Juli 2014, komunitas ini begitu menarik perhatian. Kalo diitung-itung bisa lebih dari satu kelas anggotanya. Program-program komunitas berjalan dengan baik dari tahun pertama hingga tahun kedua, ada tulisan bulanan, kopi darat, pembuatan naskah buku antologi, sampai ingin bikin konferensi blogger muda tingkat nasional.

Betapa menyenangkannya dulu, kan ? Punya teman satu hobi. 👦

Namun, perlahan semua itu berubah semenjak negara api menyerang, hoho, bukan, bukan. Perlahan, orang-orang yang berada pada komunitas itu bertumbuh. Semakin meninggi kesibukannya, ada yang sudah jadi alumni, yang kerja juga banyak, atau ada yang sibuknya ngurusin skripsi mulu 😛

Ada yang ada-ada, ada pula yang gak ada-ada.

Kemudian dari pada itu, resmi amat yak 🤔 

Dinamika komunitas tidak bisa dihindari. Terjadi penurunan semangat, yang tidak bisa dicegah di tahun-tahun selanjutnya. Kurangnya pertemuan yang berakibat kurangnya rasa saling memiliki. Atau ada amanah yang lebih penting. Satu per satu anggota komunitas banyak yang hiatus, rehat nge-blog.

Lebih baik mengurusi urusan masing-masing, deh.

Oke, cukup throwback-nya. Gue mau ngajak kalian move up. Yuhu... Masa lalu memang bisa dijadikan pembelajaran. Belajar dari pengalaman. Barangkali dalam sebuah komunitas perlu ada yang namanya kejelasan. Ya, JELAS.

Komunitas Blogger tapi kok gak punya blog? 

Punya blog si, tapi kok blognya masih .blogspot? 

Kok, kagak ada yang ngisi postingannya? 

Kok, kok, gitu sih, loh kok marah, jangan gitu sayang, jangan gitu sayang, syalallalaa.

Mangkenye, tiga tahun berlalu, Kombun kini butuh penyegaran. Sempat pernah mengganti logo. Mudah-mudahan penyegaran kali ini benar-benar bisa kembali pada tujuan luhur Blogger UNJ dibentuk.

Kini hadir Blogger UNJ sebagai bentuk penyegaran dari Kombun (Komunitas Blogger UNJ). Dengan motonya, “Ngeblog, Yuk!” Karena bagi Blogger UNJ, untuk menjadi menginspirasi dan bermanfaat perlu sebuah tindakan, berikan contoh dan ajak teman-teman. Kalian mau punya teman satu hobi (nge-blog)? 

Mari bergabung di Blogger UNJ.

Selanjutnya, www.bloggerunj.com ini bisa kita gunakan bersama untuk berbagi pesan kebaikan, jadi tiap bulannya bakalan ada yang dipost yang ditulis oleh para anggotanya.

Kalian tertarik untuk mengirim artikelnya? Baca disini

Selain bisa saling berbagi ilmu yang bermanfaat, kita bisa bersahabat, dan saling mendukung.

Nah sebelumnya Blogger UNJ baru mengalami sekali perubahan logo, semoga perubahan nama, dan logo membawa segala kebaikan ke Blogger UNJ. Sebelum menutup hari ini, iseng-iseng deh perhatiin perubahan logo, dan nama Blogger UNJ.

Blogger UNJ, Ngeblok Yuk!

Komunitas Blogger UNJ satu-satunya komunitas blogger di kampus hijau, UNJ. Untuk Kamu blogger yang kuliah di UNJ dan ingin belajar banyak tentang blog boleh, nih, ikutan gabung di sini. Enggak hanya untuk Mahasiswa Aktif, KOMBUN juga diperuntukkan untuk setiap makhluk yang pernah kuliah di UNJ

First
1 Komentar